Page

Sabtu, 12 Maret 2011

Sepenggal Lukisan Motivasi Dari Al Wa'ie, Inspirasimu - Motifasiku.

 
 
“Terus terang, saya merasa terlahir kembali sebagai seorang Muslim,” kata mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jakarta itu. “Training motivasi ini luar biasa! Sungguh, tak sia-sia meski saya harus membayar mahal untuk kegiatan ini.” Imbuhnya lagi sambil mengusap air mukanya dengan selembar tisu. Sang trainer, dengan dukungan multimedia dan retorikanya yang memikat, benar-benar mampu membangkitkan kembali kesadaran spiritual dan ghirah keberIslaman hamper seluruh peserta dari sekian ratus peserta yang hadir selama tiga hari itu.

~Resah kala hati ini menyimak  tulisan merdu di halaman tengah buku bacaan favorit bulanan,
tulisan yang bercerita tentang  semangat dakwah para sahabat yang begitu luar biasa. 
tulisan yang dilukis oleh penulis lukisan idola : Arief B. Iskandar^^
 benar-benar tulisan yang inspiratif, mengggugah dan mencerahkan.
apalagi ketika sampai di paragraf terakhir:


Mengapa hari ini kita tak seperti generasi Sahabat Nabi saw. yang rata-rata memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan yang selalu prima, motivasi dakwah yang tinggi, semangat jihad yang menyala-nyala, ghirah keislaman yang paripurna, serta keistiqamahan dalam ketaatan yang luar biasa?
Mengapa para sahabat ra. begitu mudah termotivasi hanya saat mendengar kata surga? mengapa mereka selalu antusias saat ada panggilan jihad? bukankah jihad (perang) berarti mempertaruhkan nyawa dan sering berujung pada kematian?

Bagaimana dengan kita, khususnya para pengemban dakwah di negeri ini, saat ada panggilan dakwah yang sering  hanya mempertaruhkan waktu, tak sampai mengorbankan nyawa? selalu semangatkah kita berdakwah? selalu berharapkah kita akan panggilan dakwah? selalu rindukah kita akan taklif-taklif dakwah? ataukah kita masih membutuhkan banyak training motivasi untuk melecut semangat dakwah kita karena kata surga pun tak lagi cukup memotivasi kita?
Allahu Akbar!!

hati pun bergetar, pikir pun bergoncang.
bibir hanya bisa berucap :
astaghfirullahaladzim..
astaghfirullahaladzim..
dan..
astaghfirullahaladzim..

ya Allah, maafkan kami.. 

syurga itu indah, ridha Allah lebih indah lagi. trust me..^^
 
Oleh : Fenfen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar