Page

Sabtu, 26 Maret 2011

Arogansi AMERIKA ; Sebuah Cerita Seru ^^




***
Berikut ini adalah potongan percakapan radio yang terdengar amat sangat krusial, antara Komandan Kapal Perang Amerika dan Otoritas Indonesia.

Otoritas Indonesia: “Segera belokan kapal Anda 10 derajat ke timur untuk menghindari tabrakan"
Komando Amerika: “Kenapa tidak Anda saja yang belok!”

Otoritas Indonesia: “Demi kebaikan Anda, sebaiknya segera membelok 10 derajat ke timur untuk menghindari tabrakan!”

Komandan Kapal Amerika: “Saya kapten US Navy. Saya tegaskan Anda yang harus belok!”

Otoritas Indonesia: “Tidak bisa. Saya peringatkan sekali lagi, belokkan kapal Anda. Sekarang juga!”

Komandan Kapal Amerika: “Ini adalah Aircraft Carrier USS, salah satu kapal terbesar di dunia dari Armada Atlantik. Kami dilengkapi tiga destroyer, tiga cruiser dan sejumlah kapal pendukung. Saya perintahkan Anda belok 10 derajat ke timur. Sekali lagi saya ulangi 10 derajat ke timur, atau sebuah tindakan keras akan dilakukan untuk mengamankan kapal Anda!”

Otoritas Indonesia: “Bodoh, ini mercusuar, tahu!”

Kemudian terdengar suara keras: “Braakkk”, kapal pun menabrak mercusuar dan daratan.

=====

Fahrur Rozi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar